0 item in the bag

No products in the cart.

Diskon khusus untuk setiap pembelian dalam jumlah banyak!

8 Tema Desain Kaos Paling Laku

TEMA DESAIN KAOS PALING LAKU – Berbisnis kaos memerlukan kreativitas dan adaptasi pasar yang benar-benar inovatif, agar laba bisa terus diraup. Bila menjadi pebisnis kaos hanya mengandalkan strategi yang itu-itu saja, tentu bisnisnya tidak akan berkembang.

Banyak yang ingin masuk ke dalam bisnis kaos dan bingung, tema desain kaos apa yang paling laku, sehingga tidak memubadzirkan gelontoran investasi dana yang sudah dikeluarkan.

Berikut ini, Casofa Clothing hadirkan tema desain kaos paling laku yang bisa membuatmu terguyur laba dan duit dalam jumlah yang banyak.

Baca pelan-pelan, resapi, dan amini hasil riset kami ini.

#1 – Tema Musik

Sejak dahulu, fesyen dan musik adalah dua hal yang tak terpisahkan. Hal ini, terutama sekali berlaku bagi anak-anak muda. Bagi penyuka musik, otomatis akan menyukai kaos yang merepresentasikan musik yang ia sukai.

Makanya, kaos-kaos dengan tulisan Ramones, Red Hot Chilli Peppers, atau yang paling laris adalah Metallica dan Linkin Park, adalah pasar yang besar dan memiliki giuran laba yang memikat.

Tentu sebelumnya, kamu harus riset dulu, pasar aliran musik apa yang kamu target. Kalau menargetkan musik Reggae, tentu jangan lupakan ikon Bob Marley dan Rasta sebagai ikon dalam artwork kaosmu.

#2 – Sepakbola

Tak ada olahraga yang fansnya segila sepakbola. Selain mereka rutin membeli jersey, fans sepakbola juga secara rutin membeli kaos yang berhubungan dengan tim kesayangannya atau pemain andalannya.

Misalkan, bila dia pecinta Real Madrid, maka dia akan senang membeli kaos bertuliskan Madridista. Bila dia adalah pecinta Alvaro Morata, maka dia akan senang mengenakan kaos bergambar Alvaro Morata (bisa bertema WPAP atau ilustrasi biasa).

Sesederhana itu. Namun, pasar ini memiliki pasar yang luas. Cobalah riset, dan kamu akan menemukan harta karun yang bisa kamu eksplorasi lebih jauh mengenai bisnis kaos dengan segmen sepakbola ini.

#3 – Manga atau Anime

Bukan kartun dari Barat yang memiliki fans banyak di Indonesia, akan tetapi justru manga atau anime. Ini adalah sebutan produk animasi atau kartun dari negeri Jepang. Kamu pasti akan terkejut, betapa besarnya market dari pecinta Naruto, One Piece, dan lainnya.

Bila kamu cerdik mengolah fans-fans tersebut sebagai target marketmu, kamu bisa untung banyak.

#4 – Kata-Kata Kreatif & Lucu

Tak usah basa-basi, contoh nyata dari berhasilnya produk jenis ini adalah Jogger, Dagadu, dan yang terbaru adalah Yajugaya. Semua merek tersebut hanya memainkan kata-kata. Dan… karena orang Indonesia suka sekali memainkan kata-kata, maka produk bisnis kaos dengan segmen ini pun banyak penggemarnya.

Saatnya kamu juga harus mencobanya!

#5 – K-Pop!

Tentu saja! Lewat serangan hallyu alias korean wave ini, invasi Korea ke dalam kultur pop Indonesia memang sudah meraja lela. Tak usah bersedih, manfaatkan saja situasi ini untuk berdagang kaos. Bikin kaos SUJU, SNSD, 2NE1, akan sangat laris. Tentu, bila kamu mau menggunakan sedikit kreativitasmu untuk mengolah materi-materi tersebut lebih unik.

#6 – Komunitas atau Kampus

Walaupun niche market, pilih yang niche-nya agak besar, seperti komunitas Vespa, komunitas Rubik, atau komunitas lainnya yang memang memiliki peminat yang besar. Jangan menyasar komunitas yang kecil.

Berbisnis harus cerdas. Salah satu buktinya adalah dengan pandai menyasar target niche namun besar jumlahnya. Masuk juga dalam kategori ini kaos-kaos kampus yang sekarang sedang marak. Kaos ini menyasar target tertentu, jadi pemasarannya harus tepat.

Kaos yang sedang marak juga adalah kaos bertema antiriba. Coba riset di Google.

#7 – Kaos Oleh-Oleh

Segera bikin sekarang juga kaos oleh-oleh daerahmu. Bisa kaos khas Semarang. Kaos khas Samarinda, dan lain sebagainya. Bikin yang unik dan memiliki desain yang berkelas. Seperti kaos khas Jepara yang digagas oleh Casofa Clothing. Desainnya bagus, hasilnya elegan, dan packaging-nya mewah!

#8 – Kaos Indonesia

Pelopornya adalah Damn! I Love Indonesia dan KDRI. Sentimen kenasionalan ini memang harus dikemas dengan desain yang beda. Tapi, harus kamu masuki bila ingin mendapatkan untuk banyak. Asyik, kok!

Nah, itulah ke-8 tema desain kaos paling laku. Selamat menjalankan bisnis kaos yang memiliki laba banyak. Jangan lupa beli bahan kaosnya di Casofa Clothing. Atau, bila butuh konsultasi lebih lanjut, segera saja hubungi kami untuk kerja sama atau konsultasi.

Sukses!

 


 

Tags: , ,

Pin It on Pinterest

Shares
Share This