cara menjadi pemain futsal sukses

Cara Menjadi Pemain Futsal: Sukses & Kaya!

Cara Menjadi Pemain Futsal – Halo Sobat CASOFA CLOTHING! Apakah kamu ingin tahu cara menjadi pemain futsal sukses? Nah, kali ini, CASOFA CLOTHING akan memberikan kamu motivasi, agar kamu bisa menjadi pemain futsal sukses kebanggaan keluargamu.

Sebagian besar artikel ini akan berisi motivasi, bukan hal-hal teknis, karena sejatinya menjadi pemain futsal sukses kamu harus menyiapkan dirimu dulu, yakni menyiapkan sisi internalmu. Menyiapkan jiwamu. Menyiapkan mentalmu.

Coba kamu pikirkan. Dalam sebuah pertandingan final dalam sepakbola, apa yang menyebabkan sebuah tim bisa memenangkan pertandingan? Mentalnya. Kalau skill-nya sih sama-sama hebat, karena sudah pemain terpilih. Akan tetapi, tanpa mental juara, ya nggak akan jadi juara. Itulah mengapa, Cristiano Ronaldo bisa selalu memenangkan banyak pertandingan, karena memang pemain berjul CR7 itu memiliki mental juara!

 

1 – Jangan Takut Gagal

Kalau gagal, bangun lagi. Kalau lagi tersuruk, segera bangkit lagi. Ingat, kegagalan bukanlah suatu akhir perjalanan. Begitu pula halnya dengan kesuksesan. Dua hal tersebut hanyalah titik dalam fase kehidupan. Jika kegagalan adalah alasan untuk bangkit maka kesuksesan adalah hal yang dicari dan diperjuangkan. Perlu diingat bahwa kesuksesan bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, kesuksesan hanyalah awal dari kesuksesan yang lain.

Ketika seseorang sudah mandek atas kesuksesan yang telah diraih dan nyaman dengan keadaan tersebut, itu perlu diantisipasi. Jangan sampai menjadi terlena dengan kenyamanan. Meningkatkan kesuksesan kiranya perlu dalam menjalani kehidupan agar seseorang senantiasa bergerak. Dalam perjalanan meningkatkan kesuksesan akan ditemui pengalaman-pengalaman baru yang lebih menarik, unik, dan memperkaya diri. Itulah hal pertama cara menjadi pemain futsal sukses.

 

2 – Miliki Motivasi Jangka Panjang

Kamu bermain futsal untuk apa? Untuk membuang waktu luang? Karena kamu gabut? Atau untuk sukses, punya banyak uang, terkenal, membanggakan orang tua, dan sebagainya, semua terserah kamu.

Semakin baik motivasimu, maka akan semakin hebat usaha dan perjuanganmu.

Pada dasarnya seseorang yang telah berhasil menggapai impian akan memiliki impian baru. Inilah mengapa seseorang akhirnya memiliki motivasi jangka panjang. Ketika kamu merasa sudah mendapatkan apa yang kamu impikan, akan muncul impian-impian baru yang harus kamu gapai. Impian-impian tersebut ibarat kompas yang akan menuntunmu ke mana kamu akan bergerak. Kesuksesan memang hal yang menjadi tujuan, tapi jangan sampai kesuksesan ini menjadi tujuan akhir. Itulah hal kedua cara menjadi pemain futsal sukses.

 

pemain futsal

 

3 – Tetaplah Belajar

Ada statement terkenal dari Steve Jobs, stay hungry, stay foolish. Semakin banyak yang kamu tahu, akan semakin banyak hal yang tidak kamu tahu. Maka tetaplah belajar dan belajar! Tidak ada yang namanya pensiun dalam belajar. Meskipun kamu telah sukses, kewajiban belajar tetap harus kamu tunaikan.

Usia yang muda tentunya memberikan keistimewaan tersendiri bagimu. Semangat dan rasa ingin tahu yang masih menggebu, ditambah dengan stamina yang masih segar, tentunya akan memudahkanmu dalam menggali ilmu. Itulah hal ketiga cara menjadi pemain futsal sukses.

 

4 –  Tetapkan Impian yang lebih tinggi

Jangan khawatir jika impian tersebut tampak terlalu berlebihan. Toh kamu telah menggapai impian yang sebelumnya juga kamu anggap ”tidak mungkin” pada awalnya. Selalu ada jalan untuk menggapainya. Menetapkan impian yang lebih tinggi membuatmu menjadi lebih optimis dan memiliki tujuan hidup karena ada hal yang akan kamu perjuangkan. Itulah hal keempat cara menjadi pemain futsal sukses.

 

5 – Teruslah Berlatih dengan Keras

Jangan diam saja, tetaplah bergerak! Ketika impian telah kamu capai dan impian yang lebih tinggi telah kamu tetapkan, maka saatnya untuk bergerak kembali. Jangan berdiam diri di zona nyamanmu saat itu. Terlalu lama berdiam diri dalam kenyamanan akan melumpuhkan kreativitas dan menghambatmu untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

Ketika kamu merasa telah mendapatkan kesuksesan, tetaplah menetapkan impian yang lebih lagi agar kamu senantiasa bergerak menumbuhkan bisnis dan dirimu sendiri menjadi lebih baik. Selalu saja ada hal-hal menarik yang belum kamu ketahui di luar sana. Tetaplah mencari hal-hal menarik tersebut.

Cristiano Ronaldo sampai sekarang terus berlatih dengan keras, kan? Itulah hal kelima cara menjadi pemain futsal sukses.

 

6 – Sisi Spiritual

Kesuksesan yang hakiki pada dasarnya harus dapat menyentuh sisi spiritualitas yang ada dalam diri seseorang. Menjadi sukses nggak selamanya berkaitan dengan materi semata, tapi juga dapat masuk ke ranah spiritual. Kesuksesan sejati harus mampu mengisi relung-relung spiritual dalam diri manusia. Apakah kesuksesan tersebut membuatmu semakin bersyukur? Apakah kesuksesan tersebut membuatmu semakin rendah hati? Apakah dengan kesuksesan tersebut kamu menjadi orang yang lebih memperhatikan keadaan orang lain yang tidak seberuntung dirimu? Selalu temukan makna-makna spiritual dalam kesuksesan-kesuksesan yang kamu raih.

Pada akhirnya, ”pelabuhan” terakhir manusia adalah sama. Semasa hiduplah mereka mengisinya dengan berbagai macam cara. Kesuksesan dalam hidup juga harus mampu berhasil dalam sisi spiritual agar ”pelabuhan” terakhir tersebut merupakan yang terbaik. Itulah hal keenam cara menjadi pemain futsal sukses.

Itulah 6 motivasi internal cara menjadi pemain futsal sukses. Semoga Sobat CASOFA CLOTHING bisa menjadi pemain futsal sukses sesuai impian sobat, ya![]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.