cara merawat jersey bola

Cara Merawat Jersey Bola: Awet & Tidak Bau!

Cara Merawat Jersey Bola – Halo Sobat CASOFA CLOTHING! Apakah kamu kamu sering kesal karena jersey kesayanganmu ternyata tidak bisa bertahan lama? Hal itu bukan karena kualitas jersey yang kamu beli, melainkan karena kamu salah dalam merawatnya.

Nah, kali ini, CASOFA CLOTHING akan memberikan tips bagaimana sih cara merawat jersey bola yang baik dan benar itu agar jersey sobat awet dan asyik untuk terus dipakai bermain sepakbola atau futsal?

Cara merawat jersey bola ini penting diperhatikan, karena memang sejatinya kita nggak boleh sembarangan dalam merawatnya.

Apa saja?

Simak nih, ya!

 

merawat jersey

 

Cara merawat jersey bola dengan mencucinya.

  • Siapkanlah sebuah ember. Lalu, isilah dengan air dingin kira-kira setengahnya.
  • Taburkan deterjen kira-kira setengah genggaman.
  • Aduk hingga rata sampai seluruh deterjen tersebut larut bersama dengan air yang di ember tersebut. Jangan larut dengan perasaanmu, ya. #garing
  • Kemudian, yang harus Sobat lakukan adalah memasukkan jersey ke dalam ember tersebut dan diamkan selama tiga atau empat menit saja. Jangan kelamaan, kalau kelamaan entar bisa bau dan Sobat malah ketiduran di tempat cucian.
  • Angkat dan turunkan, agar keringat yang menempel di jersey segera hilang. Lakukan berulang-ulang sekitar dua menit.
  • Sekarang, lakukan pembilasan hingga bersih dengan air bersih tentu saja. Angkat dan turunkan, begitu berulang-ulang hingga air deterjen sudah tidak menempel lagi di jersey.
  • Jemurlah dengan hanger di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Nah, ini bagian pentingnya, ya. Jangan sampai tidak dilakukan. Untuk apa sudah dicuci tapi langsung dipakai? Ya dijemur dulu dong, ya.

Itulah cara merawatnya yaitu dengan mencucinya. Intinya sih, jangan dicuci dengan mesin cuci, karena jersey Sobat jelas akan cepat rusak. Cucilah manual dengan tanganmmu. Karena Tuhan mengaruniakan tangan itu untuk digunakan, bukan untuk dianggurkan.

Nah, setelah dicuci dan kering, lalu diapakan? Tentu saja disetrika. Inilah dia cara merawat jersey bola dengan menyetrikanya.

  • Hal pertama yang harus Sobat Casofa Clothing perhatikan adalah gunakanlah suhu setrika yang rendah alias tidak terlampau panas.
  • Agar poliflek dan patch tidak rusak, setrikalah secara terbalik jerseynya. Artinya, setrikalah bagian dalamnya, bukan bagian luarnya.
  • Atau, ketika menyetrikan gunakanlah lapisan di atasnya, misalkan kertas A3.

Nah, begitulah cara merawatnya yakni dengan menyetrikanya. Apabila kamu ingin menyimpannya di dalam lemari, ada aturannya sendiri, nih. Beginilah cara merawat jersey bola dengan cara menyimpannya.

  • Yang pasti, ketika dipakai/disimpan, hindari dari gesekan-gesekan terutama dengan permukaan yang kasar, karena hal tersebut dapat menyebabkan benang-benang jersey tertarik (timbul bulu). Biasanya timbul ketika terjatuh saat bermain Futsal atau di lapangan Futsal.
  • Simpanlah dengan cara digantung untuk menghindari sablon yg terkelupas, atau retak kebanyakan menggunakan sablon poliflex.

Bagaimana tips dari kami  ini Sobat CASOFA CLOTHING? Menarik, dong tentunya! Tunggu tips keren dari kami lainnya, ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.