membuat desain kaos distro

Membuat Desain Kaos Distro yang Berkarakter

Desain Kaos Distro – Desain yang memiliki jiwa adalah desain yang merupakan penggabungan antara kreativitas dan personalisasi pembuatnya.

Begitu juga ketika kita membuat desain pada sebuah kaos. Tanpa dua penggabungan itu, maka desain pada kaos kita akan terasa hampa. Nggak keren. Dan tentu saja, tidak bisa terjual dan bertahan lama.

Makanya, banyak distro yang muncul, namun juga banyak yang kemudian tenggelam. Mengapa? Karena tak ada jiwa dalam setiap pembuatan produknya.

Kelihatannya memang mudah, mengaplikasikan sebuah desain ke dalam sebuah medium bernama kaos polos, lalu bisa dipakai oleh pemakainya ke mana-mana, dan membuat desain kita mencuri perhatian. Akan tetapi, kenyataannya tidak seperti itu.

Untuk membuat sebuah desain kaos yang memiliki pesan tertentu, memiliki karakter, dan dapat diadopsi menjadi sebuah identitas yang kemudian disukai oleh banyak orang, tidak segampang itu.

Makanya, membuat identitas desain sebuah kaos distro memerlukan jalan panjang. Proses yang bisa dibilang nggak segampang ketika kita memakai kaos tersebut. Tinggal slep, slep, udah.

Setiap brand clothing memiliki cara yang berbeda-beda dalam proses kreatif membuat desain kaos. Apa pun dan bagaimana pun caranya, mereka memiliki satu hal penting, yakni menghadirkan identitas desain yang cemerlang.

“Di UNKL347, konsep itu nggak ada. Karena kalau dipagerin sama konsep, proses kreatif bisa nggak berkembang. Kalau gue lebih seneng dibebasin. Jadi, proses brainstorming itu selalu kami lakukan. Makanya, desain itu bisa berubah harian. Itu semua terjadi alami saja,” kata Dendy Darman, pendiri UNKL347.

Beda dengan Wadezig!, yang kata Landjanoen, pendirinya, “Desain Wadezig! itu kalau dianalogikan seperti anak desain yang kerja dan hidup di tahun 1990-an. Musik yang didengerin si anak itu, ya musik-musik yang lagi jadi tren saat itu, seperti grunge. Jadilah desian yang bergambar tentang kehidupan anak grunge.”

Nah, apa pun itu, pastikan kalau kamu ingin membuka clothing line, milikilah karakter yang kuat. Agar bisnis distromu bisa melejit. Dan jangan lupa, bila ingin memesan kaos polos distro, pesan saja ke Casofa Clothing, ada banyak kaos polos premium kualitas distro yang bisa kamu gunakan untuk membuat kaos kualitas distro.

Selamat berbisnis kaos ya, Bro!

 


 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.