jenis lapangan futsal

Jenis Lapangan Futsal: Kamu Pilih yang Mana?

Halo Sobat CASOFA CLOTHING! Masih sering bingung cari lapangan futsal yang cocok untuk timmu bermain? Kali ini, CASOFA CLOTHING bakalan ngasih tahu kamu jenis-jenis lapangan futsal yang bisa kamu pilih.

Olahraga futsal memang cocok banget buat Sobat mainkan ketika sedang senggang bersama teman-teman. Cuman nongkrong doang bersama teman-teman di pinggir jalan mah kegiatan basi yang udah ketinggalan zaman. Udah gitu, bahkan nggak ada manfaat-manfaatnya sama sekali.

Kalau Sobat CASOFA CLOTHING sedang senggang, sebaiknya ajak teman-teman setongkrongan buat main futsal. Sudah sehat, persahabatan kalian juga bisa jadi makin akrab. Pas main, bisa kok sambil cela-celaan. Nggak masalah. Yang penting kalau main futsal itu yang dicari serunya. Kalau yang punya skill ya adu skill, bukan adu sikil. Hehehehe.

Ketika bermain futsal, hal pertama yang terlintas di benak Sobat tentu saja dengan, “Pilih lapangan futsal yang kayak gimana, ya?” Sobat dan teman-teman setim tentu menginginkan jenis lapangan terbaik dan sesuai dengan bujet kalian.

Oleh karena itu, untuk memudahkan Sobat, berikut ini adalah beberapa tips memilih lapangan futsal yang bisa dijadikan acuan atau rujukan saat hendak menggunakan lapangan futsal.

Setidaknya, ada tiga jenis lapangan futsal yang bisa kita gunakan dan pilih. Kalau sudah dipilih, jangan terus dicampakkan begitu saja padahal kalian sudah berkomitmen untuk terus bersamanya hingga akhir hayat ya … (ini apa sih).

Oke, kita bahas langsung saja, apa saja ketiga jenis lapangan futsal tersebut. Daripada makin baper. Heuheuheu …..

 

lapangan futsal

 

Pertama, lapangan futsal dengan lantai karpet rumput sintetis.

Biasanya, para pemain futsal akan mengidolakan jenis lapangan dengan lantai karpet rumput sintetis ini karena termasuk lapangan futsal yang mampu mencegah terjadinya kecelakaan saat permainan berlangsung.

Kelebihan lain dari jenis lapangan ini adalah mudahnya dibersihkan dan dirawat. Selain itu, sensasinya juga terasa seperti berada di lapangan besar sepakbola karena terdiri dari rumput, walaupun sintetis.

Kedua, lapangan futsal dengan lantai karpet vinyl.

Jenis lapangan futsal yang kedua adalah lapangan dengan rumput vinyl yang memiliki ketebalan cukup tinggi. Ketebalannya mencapai 5,6, dan 8 mm. Saat ini, ada beberapa vinyl yang terdapat di market lokal, misalnya yang diimport dari Eropa, China, Korea, dan lain sebagainya.

Vinyl yang berasal dari Eropa sejak dahulu terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Akan tetapi, dari sisi harga memang cukup mahal. Oleh karena itu, jika kebetulan pemilik lapangan futsal memiliki bujet yang terbatas biasanya menggunakan Vinyl yang berasal dari Korea atau China.

Ketiga, lapangan futsal dengan lantai karpet interlocking.

Jenis lapangan futsal yang selanjutnya adalah lantai interlocking. Lantai yang ketiga ini memiliki kelebihan tersendiri, di antaranya adalah mudah untuk dipindahkan ke mana-mana.  Selain itu, juga mudah untuk dibersihkan.

Lapangan futsal jenis ini terkenal dengan ketahanan yang cukup lama sehingga  bisa lebih awet. Bahan untuk lapangan ini terbuat dari plastik pp. bentuk dari jenis lapangan ini hampir seperti keramik 25-25 cm dengan ketebalan sekitar 1,25 cm.

Demikianlah tiga jenis lapangan futsal yang bisa Sobat CASOFA CLOTHING jadikan rujukan saat hendak bermain futsal. Ingat, lelaki sejatinya memang mainnya futsal, bukan mainin hati. Lebih sejati lagi kalau timnya bikin jersey futsal, pesannya ya di CASOFA CLOTHING. Hiya hiya ….

Oiya, sebelum kita sudahi artikel kali ini, ada beberapa tips penting yang harus Sobat CASOFA CLOTHING perhatikan ketika ingin bermain futsal adalah:

Baiklah. Itulah beberapa tips buat Sobat CASOFA CLOTHING mengenai jenis-jenis lapangan futsal dan bagaimana memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk bermain futsal. Semoga tips ini membantu, dan jangan lupa tinggalkan komentar bila ada pertanyaan dan pastikan untuk menekan tombol share agar makin banyak teman-teman Sobat yang tahu mengenai informasi asyik dan keren banget ini.

Selamat bermain futsal![]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.