manfaat bermain futsal

Manfaat Bermain Futsal: Sehat & Menantang!

Manfaat Bermain Futsal – Halo Sobat CASOFA CLOTHING! Buat Sobat yang masih belum mengerti apa itu futsal, sebenarnya permainan futsal ini hampir sama dengan sepak bola. Hanya saja jumlah pemainnya lebih sedikit yaitu hanya 5 orang saja. Selain itu, yang membuatnya berbeda adalah ukuran lapangannya, yakni lebih kecil dan biasanya dilakukan dalam kondisi indoor.

Akan tetapi, jangan salah, meski hanya dilakukan di lapangan yang memiliki luas kecil, namun futsal banyak digemari dan banyak dimainkan oleh berbagai kalangan. Bahkan, sebagian dari masyarakat telah menjadikan permainan ini sebagai hobi dan mengarah ke gaya hidup kekinian.

Memangnya, apa saja sih manfaatnya futsal sehingga banyak orang yang memainkannya?

Pertama, menghilangkan stres.

Memang sih, ada beberapa orang yang melakukan olahraga futsal untuk turnamen dan merebutkan kejuaraan. Akan tetapi, kebanyakan orang justru melakukannya untuk menghilangkan stres. Misalnya, orang-orang kantoran yang ingin melepas penat dengan pekerjaannya yang bikin otang pening. Atau anak-anak muda yang sudah mumet dengan tugas-tugas kuliah. Atau kayak kamu yang kelewat stres karena sering ditikung sama temen sendiri.

Dengan memainkan futsal ini maka tubuh akan menjadi lebih santai dan rileks karena pelaksanaan dari permainan ini pun juga santai dan tidak banyak tuntutan. Nggak kayak mantan kamu yang banyak tuntutan.

Kedua, melatih kreativitas.

Futsal dilakukan di lapangan yang berukuran sempit. Dengan ukuran yang minim tersebut tentu saja memaksa kita untuk memikirkan teknik dalam permainan. Dalam dalam hal ini kreativitas kita akan terasah. Sebagai pemain kita akan memikirkan teknik terbaik supaya bola tidak diambil alih oleh lawan. Selain itu, dengan jumlah pemain yang sedikit menuntut kita untuk berkreasi.

Bahkan, cara kita menggocek lawan pun butuh kreativitas. Cara membaca peluang yang dapat dikonversi menjadi gol pun butuh kreativitas. Cara mengumpan yang tepat pun butuh kreativitas.

Ketiga, menguatkan jantung.

Sebagaimana Sobat tahu, jantung adalah salah satu organ tubuh terpenting bagi manusia. Dengan melakukan permianan futsal ini maka jantung akan menjadi lebih kuat dan Sobat bisa terhindar dari penyakit jantung. Sebuah upaya pencegahan yang murah meriah, bukan?

Keempat, melancarkan aliran darah.

Bermain futsal memaksa tubuh untuk bergerak aktif. Dengan anggota tubuh yang bergerak aktif ini tentu akan memicu aliran darah agar tetap mengalir dengan lancar dan tidak berhenti pada satu titik saja. Aliran darah yang lancar akan membuat seluruh kerja oragn tubuh juga akan menjadi lebih lancar.

Kelima, tubuh ideal.

Bermain futsal menuntut banyak gerak yang akan membantu seseorang untuk menurunkan jumlah kalori yang ada di dalam tubuhnya. Asalkan kamu mainnya rutin dengan pola makan yang terjaga dan tidak sembarang, maka berat badan kamu akan ideal. Ya, kalau kamu adalah pemilik berat badan yang kelewat berat, tentu saja penurunannya akan terasa signifikan.

Baiklan, sekian dulu ya Sobat CASOFA CLOTHING! Ada begitu banyak manfaat lain sebenarnya yang bisa dirasakan ketika bermain futsal. Tapi lima manfaat dasar ini sudah cukup menjadi alasan bagi kamu dan teman-teman untuk rutin bermain futsal.

Masih malas untuk melakukan permainan futsal? Luangkan waktu sibukmu dan cobalah permainan yang bermanfaat ini. Salam sehat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.